Selasa, 18 Juni 2013

Kapal Bertenaga Surya Berhasil Mengelilingi Bumi


Sumber daya bumi dibidang migas yang semakin lama semakin langka, sehingga para  lmuwan terus mencoba menggunakan sumber alternatif. Salah satunya menggunakan tenaga matahari yang tidak pernah habis. Salah satu percobaan dilakukan pada kapal MS Turanur Planet Solar.  Kapal ini  bertenaga surya terbesar di dunia Switzerlands MS Turanor PlanetSolar tiba untuk berlabuh di North Cove marina, New York, AS, Selasa (18/6). Kapal bertenaga surya ini dirancang oleh LOMOcean dan dibangun oleh Knierim Yachtbau di Kiel, Jerman.

 

Kapal yang memiliki nama Switzerlands MS Turanor PlanetSolar ini mampu mencapai kecepatan hingga 14 knot. Kapal bertenaga surya terbesar di dunia Switzerlands MS Turanor PlanetSolar saat tiba untuk berlabuh di North Cove marina, New York, AS.

Kapal bertenaga surya terbesar di dunia ini berukuran 31 meter yang memiliki 500 meter persegi panel surya berkekuatan 93 kw dan mampu mencapai kecepatan hingga 14 knot. Bagian samping dan belakang kapal bertenaga surya terbesar di dunia Switzerlands MS Turanor PlanetSolar saat hendak berlabuh di North Cove marina, New York, AS.


Bagian samping dan belakang kapal bertenaga surya terbesar di dunia Switzerlands MS Turanor PlanetSolar saat hendak berlabuh di North Cove marina, New York, AS. Bagian belakang kapal bertenaga surya terbesar di dunia Switzerlands MS Turanor PlanetSolar yang mampu menampung hingga 200 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar