Sabtu, 20 Juli 2013

10 Gua Bawah Tanah Paling Terkenal di Dunia

10 Gua Bawah Tanah Paling Terkenal di Dunia


Gua telah dieksplorasi sepanjang sejarahDalam prasejarah, gua digunakan untuk berteduh, penguburan,atau situs religius

Hari ini gua menjadi tempat penelitian karena dapat mengungkapkan rincian kondisi iklim masa laluCaversmenjelajahi gua-gua diseluruh dunia untuk menikmati aktivitas atau untuk latihan fisikPara petualangmengeksplorasi sejumlah gua-gua bawah tanah yang paling indah dan telah dikonversi menjadi tempat wisata akan keindahannya, di mana terdapat pencahayaan buatanlantaidan bantuan lainnya memungkinkanwisatawan nyaman untuk melihat gua.

Berikut adalah 10 Gua Bawah Tanah di Dunia yang Paling Terkenal:

1. Gua Eisriesenwelt
sumber gambar: touropia.com

The Eisriesenwelt (Jerman artinya "Dunia Es Raksasa") adalah gua es terbesar di dunia, dengan luas lebih dari 42km (26 mil)Gua berada dalam gunung Hochkogel di bagian Tennengebirge dari Pegunungan Alpen di AustriaEisriesenwelt dibentuk oleh sungaiyang menggerus lorong-lorong ke gunungFormasi es di dalam gua itu terbentuk oleh pencairan salju yang dikeringkan ke dalam gua dan membeku selama musim dingin.

2. Gua Reed Flute

gua bawah tanah terpopuler

Reed Flute Cave dikenal sebagai "Istana Seni Alamterletak di barat laut Guilin di China selatan. Menurut legendaReed Flute Cave mendapat namanya karena orang percaya bahwa buluh melalui mulut gua bisa dibuat menjadi serulingGua batu kapur menawarkan negeri dongeng megah stalaktitstalagmitpilar batu,tirai batuburungtanaman dan hewan dalam bentuk yang fantastis dan warna yang menakjubkan.
3. Gua Kristal "Cave of the Crystals"


Gua Kristal ditemukan pada tahun 2000 oleh para penambang menggali terowongan baru untuk TambangNaica di Meksiko utaraRuang utama berisi beberapa kristal alam terbesar yang pernah ditemukan di salah satu gua bawah tanah di seluruh dunia 

Kristal terbesar di gua ditemukan sampai saat ini adalah 11 meter (36 kaki) panjang, 4 meter (13 kaki)dengan diameter dan 55 ton beratKristal menjadi begitu besar karena suhu yang sangat panas di dalamgua, mencapai beruap 58 derajat Celsius (136 derajat Fahrenheit), yang memungkinkan kristal mikroskopisterbentuk dan tumbuhHasilnya adalah sebuah gua bawah tanah layaknya di Film Superman.
4. Puerto Princesa Underground Rive
 gua bawah tanah terpopuler

Puerto Princesa Underground River terletak di hutan tertutup pegunungan di pantai utara pulau Palawan di FilipinaSampai tahun 2007 penemuan sungai bawah tanah di Semenanjung Yucatan, MeksikoPrincesaUnderground River Puerto terkenal sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia dan masih sungaiterpanjang dinavigasi bawah tanah. Sungai bawah tanah adalah 8,2 kilometer (mil) panjang yang angin melalui sebuah gua yang spektakuler sebelum bermuara ke Laut Cina Selatan.
5. Gua Waitomo

Gua Waitomo adalah salah satu atraksi wisata utama Selandia Baru, yang terletak tepat di luar kota Waitomoutama. Gua-gua bawah tanah rumah bagi Waitomo glowworms yang terkenal, makhluk kecil yangmemancarkan cahaya luminescent mereka. 

Glowworms ditemukan secara eksklusif di Selandia Baru dan sekitar ukuran nyamuk rata-rata. Dibentuk lebih dari 30 juta tahun yang laluGua Waitomo Glowworm memiliki dekorasi gua yang megah dan hiasanporoskapur dalam yang dikenal sebagai Tomo dan Katedral gua sama megah dikenal dengan akustik yang luar biasa.
6. Gua Majlis al Jinn

gua bawah tanah terpopuler

Majlis al Jinn merupakan salah satu gua bawah tanah terbesar di dunia yang terletak di daerah terpencil dariSelma Plateau di OmanMajlis al Jinn adalah ruang gua tunggal berukuran sekitar 310 meter kali 225 meter(1.017 kaki dengan 738), dengan langit-langit berkubah 120 meter (393 kakitinggi. 

Bagian terdalam dari gua adalah 178 meter (584 kakidi bawah puncak. Dapat menempatkan ukuran besardalam perspektif12 Boeing 747 pesawat jumbo akan cocok di dalam ruang guaGua ini hanya untuk pendakiberpengalaman meskipun ada beberapa rencana untuk mengembangkan Majlis al Jinn menjadi gua wisata lebih mudah diakses
7. Gua Skocjan
  
gua bawah tanah terpopuler
Skocjan adalah gua yang termasuk tertinggi di Eropasebuah ngarai bawah tanah besarair terjun danjembatan di atas jurang yang terlihat seperti sesuatu yang keluar dari The Lord of the RingsGua memilikistalaktit yang indah dan struktur stalagmit 

Gua Skocjan seperti penciptaan Sungai Tenggelam BuatanSungai tetap pada permukaan untuk bagian pertama tapi tiba-tiba menghilang di bawah tanahdi mana ia terus jalan melalui guaAir muncul di permukaan lagi setelah mengalir di bawah tanah selama 34 km (21 mil) tidak jauh dari pantai Adriatik

8. Gua Carlsbad


Carlsbad Caverns adalah Taman Nasional yang terletak di dekat CarlsbadNew Mexico. Carlsbad Cavernstermasuk dalam gua besarruang gua batu kapur alami yang terukur 190 meter (4.000 kaki 625), dan 107meter (350 kaki) pada titik tertinggiIni adalah ruang gua terbesar ketujuh di duniaGua-gua yang dihiasi dengan stalaktitstalagmit dan luar biasa dari berbagai formasi lain yang dapat dilihat oleh beberapa jaluryang mudah diakses.

9. Jeita Grotto

gua bawah tanah terpopuler
Jeita Grotto terdiri dari dua bagian terpisah namun saling berhubungan sebagai gua kapur karstgua atas dangua bawahRumah-rumah galeri atas stalaktit terbesar di dunia - deposit mineral yang menggantung dari langit-langit gua batu kapur yang lebih rendah galeri yang memiliki panjang keseluruhan 6.200 meter (20.300 kaki) terletak 60 meter (200 kaki) di bawah galeri atasHal ini dilalui oleh sungai bawah air halus dan danau.

10. Gua Mulu

gua bawah tanah terpopuler

Gua Mulu terletak di Taman Nasional Gunung Mulu di daerah Kalimantan tepatnya bagian Malaysia dan merupakan salah satu atraksi wisata utama di MalaysiaTaman mencakup gua yang luar biasa dan formasikarst dalam pengaturan hutan hujan khatulistiwa pegunungan

Tepatnya di  Sarawak ditemukan salah satu gua bawah tanah berukuran 700 meter dengan 396 (2.300 kakioleh, 1.300 kakidan setidaknya 70 meter (230 kaki) tinggi dan adalah ruang gua terbesar di dunia. Telahdiungkapkan memiliki ruang begitu besar bisa menampung sekitar 40 Boeing 747tanpa tumpang tindih sayap merekaKoloni besar kelelawar Kerut berbibir di sekitar Gua Rusa keluar hampir setiap malam untuk mencari makanan dalam eksodus spektakuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar