Kamis, 17 September 2015

Hotel istana pasir pertama di dunia dibuka di Belanda

Belanda kini punya dua hotel istana pasir yang didirikan di Sneek, Friesland dan Oss, Brabant. Zand Hotel, penginapan berkonsep pop-up ini merupakan hotel istana pasir pertama di dunia. Dilansir CNN (14/9), kedua hotel tersebut dibangun untuk menyemarakkan festival patung pasir yang diadakan setiap tahun. Hotel unik ini hanya terdiri dari satu kamar suite yang tersembunyi di balik patung pasir setinggi 8 meter.


Struktur yang terbuat dari pasir umumnya sangat rapuh dan jelas tidak layak huni. Namun istana pasir yang satu ini diperkuat dengan lapisan dinding tipis yang mencegah agar keseluruhan bangunan tidak sampai roboh.


Photo source: CNN

Selain itu, hotel pasir ini juga dilengkapi fasilitas canggih seperti listrik, air bersih, dan koneksi wi-fi. Sementara ranjang dan kamar mandi yang mudah rusak dibuat dari material biasa.

Photo source: CNN

Mau tahu berapa harga yang harus kamu bayar jika ingin menginap di istana pasir ini? Setiap pelanggan hotel dikenakan biaya $ 168 untuk satu malam. Sayangnya, hotel ini sudah dipesan sampai akhir festival. Setelah festival berakhir pada awal bulan Oktober mendatang, hotel istana pasir akan diruntuhkan.
http://www.merdeka.com/gaya/hotel-istana-pasir-pertama-di-dunia-dibuka-di-belanda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar