Kamis, 17 September 2015

Ilustrator ini punya cara unik untuk 'hidupkan' buku cerita

Ilustrator ini punya cara unik untuk 'hidupkan' buku cerita
Biasanya sebuah buku dilengkapi dengan ilustrasi untuk menjadikan cerita lebih hidup di mata pembaca. Namun cara yang dipilih oleh Su Blackwell untuk menghidupkan sebuah buku benar-benar berbeda.
Blackwell mengubah halaman-halaman buku menjadi sebuah ilustrasi tiga dimensi yang indah dipandang mata. Dia mencoba mereka adegan-adegan dalam novel terkenal seperti To Kill a Mockingbird, The Little Prince, Treasure Island, dan Matilda dengan mengukir halaman buku-buku tersebut.
Blackwell menggunakan warna seminimal mungkin untuk menekankan detail dalam ilustrasi realistik buatannya. Sesekali dia menggunakan kawat untuk menciptakan efek melayang pada beberapa detail seperti bulan dan objek-objek yang beterbangan di udara.


Photo source: Su Blackwell

Dibantu pencahayaan yang tepat dan penempatan yang presisi, terciptalah adegan-adegan dalam kisah fiksi. Mulai dari hutan lebat yang gelap, rumah yang 'kesepian' di tengah kegelapan malam, hingga tepi pantai yang tenang.


Photo source: Su Blackwell

Dilansir Viralnova, Blackwell biasanya memilih karakter gadis kecil dalam novel untuk memvisualisasikan sisi melankolis dan rapuh dari masing-masing cerita. Dia juga memilih buku-buku bekas atau tak terpakai untuk karya-karyanya. Sebelum membuat karyanya, dia selalu membaca setiap novel yang akan 'digarap' untuk menangkap esensi cerita.


Photo source: Su Blackwell

"Saya mengerjakan media yang mudah diakses, rapuh dan menggunakan proses destruktif yang tak bisa diubah ini untuk merenungkan rawannya dunia yang kita huni serta kerapuhan hidup, mimpi, dan ambisi kita," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/gaya/ilustrator-ini-punya-cara-unik-untuk-hidupkan-buku-cerita.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar