Kamis, 17 September 2015

Melihat dari dekat sungai 'naga biru' Portugal yang hebohkan China

Melihat dari dekat sungai 'naga biru' Portugal yang hebohkan China
Beberapa hari belakangan, netizen China geger karena foto sungai biru cantik yang ada di Portugal. Sungai tersebut mengundang decak kagum pengguna Weibo berkat bentuknya yang menyerupai naga biru dalam mitologi China.
Dilansir Viral4Real (16/9), foto tersebut merupakan hasil jepretan salah satu pengguna Reddit. Pemilik nama akun Docius ini mengabadikan keindahan sungai tersebut ketika melakukan perjalanan udara dari Amsterdam ke Marrakech 19 Agustus lalu.

Sungai yang memiliki bentuk seperti satwa pembawa hoki ini bernama Odeleite. Letaknya di Kota Castro Marim, Algarve, Portugal. Warga setempat menyebutnya 'sungai naga biru' karena bentuknya yang meliuk-liuk dan aliran airnya yang jernih kebiruan.
Photo source: Reddit


Photo source: www.snipview.com

Sungai ini merupakan sumber air penting bagi daerah sekitarnya. Di salah satu bagian sungai didirikan bendungan yang menghambat aliran air. Dilansir situs Get Portugal, danau yang terbentuk karena pembangunan bendungan menjadi tempat rekreasi warga sekitar. Pemandangan di sana sangat indah, dengan air biru cemerlang yang dikelilingi padang rumput hijau.


Photo source: Barragem de Odeleite

Di dekat sungai Odeleite juga ada desa kecil dengan nama yang sama. Desa terpencil itu memiliki ciri khas berupa rumah-rumah mungil bercat putih yang berdiri di tepian sungai.

Saat ini Odeleite belum terlalu diminati oleh wisatawan asing. Namun dengan popularitas yang baru diraihnya, bukan tidak mungkin kalau 'sarang sang naga biru' akan segera kebanjiran turis.

http://www.merdeka.com/gaya/melihat-dari-dekat-sungai-naga-biru-portugal-yang-hebohkan-china.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar